KETUA KPU SULSEL DAN GUBERNUR SULSEL MENANDATANGANI NPHD PILGUB SULSEL 2018

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hari Selasa (25/7) di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Selatan.

Adapun yang bertanda tangan pada NPHD pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 adalah Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH,M.Si, MH. Sebagai pihak pertama, dan sebagai pihak ke dua adalah Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Muh. Iqbal Latief, M.Si.

Dalam arahannya Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kita harus mempertahankan prestasi pelaksanaan pilkada yang aman pada pilkada serentak tahun 2015 dan 2017 yang lalu. Dan juga Pilkada Serentak tahun 2018 harus lebih baik lagi. Olehnya itu, dengan ditandatanganinya NPHD Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 ini, maka Saya sebagai wakil pemerintah di provinsi ini ingin mengatakan  bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan siap dari segi pendanaannya sebagaimana yang telah diusulkan oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan setelah melalui proses pembahasan bersama TIM TAPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan."Jelas Syahrul.

Lebih lanjut lagi dalam kegiatan ini Ketua KPU Sul Sel mengatakan bahwa dengan di tandatanganinya NPHD ini kita berharap agar Pemerintah Daerah tingkat kabupaten kota untuk dapat menuntaskan NPHD dengan KPU di masing-masing Kabupaten kota dan yang paling penting di KPU Se Sul sel ini berupaya untuk meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan Pilgub dan Pilkada kabupaten kota yang dilaksanakan secara serentak di indonesia.(MHS)