KOMUNITAS PEDULI PEMILU DAN DEMOKRASI SIAP IKUT JAMBORE NASIONAL

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kordinasi Persiapan Jambore Komunitas Demokrasi “Gerakan Sadar Demokrasi” hari Kamis (3/8) di Aula KPU Prov Sul Sel.

  

Dalam Pembukaan kegiatan ini, Ketua KPU Prov Sul Sel mengatakan bahwa Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi ini adalah wadah orang-orang yang peduli akan demokrasi, Komunitas ini juga adalah hasil embrio dari proses seleksi yang dilahirkan oleh KPU Prov Sul Sel. Olehnya itu Saya berharap kepada teman-teman komunitas untuk lebih aktif dalam hal proses demokrasi yang akan dilaksanakan dan saya juga berharap komunitas ini harus menjadi garda terdepan dalam proses tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018.

 

Lebih lanjut lagi Komisioner Divisi SDM dan Sosialisasi Faisal Amir SE MM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada teman-teman komunitas yang nantinya akan menjadi penggerak demokrasi di Sulawesi Selatan serta untuk persiapan dalam rangka Jambore demokrasi nasional yang akan dilaksanakan di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

 

Perlu diketahui komunitas ini adalah komunitas yang lahir dari rahim KPU Prov Sul Sel untuk membantu tugas-tugas KPU Prov Sul Sel dalam hal sosialisasi dan peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018. Sebagaimana kita ketahui bahwa KPU sudah menentukan hari untuk menyalurkan hak pilih yaitu tanggal 27 Juni 2018.(MHS)