KOMISI II DPR RI RAPAT BERSAMA PEMPROV SUL SEL, KPU SUL SEL DAN BAWASLU SUL SEL

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Drs Muh Iqbal Latief M.Si menghadiri   Rapat Bersama Rombongan DPR RI Komisi II. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Selatan Hari Jumat (25/8) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Ketua Komisi II DPR RI Ir. H.M Lukman Edy M.Si mengatkan kedatangan kami untuk memantau Proses pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018, saya juga meminta kepada pemerintah provinsi agar memperhtikan penuh KPU dan Bawaslu karena dua lembaga ini bekerja sepenuh waktu dalam tahapan Pemilihan Gubernur demi mensukseskan PIlkada Serentak Tahun 2018."jelas Lukman.

Dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Pilkada Serentak Tahun 2018 adalah amanah undang-undang. Dalam proses tahapan Pilkada Serentak kami dari Pemerintah provinsi sudah melakukan penganggaran kepada KPU untuk memperlancar jalannya proses pilkada."Ungkap Sekprov Sul Sel

Lanjut lagi dalam rapat, ketua KPU Sul Sel mengatakan bahwa secara ringkas tahapan  Pilkada Serentak sudah kami jalankan. Dan visi kami pilkada serentak 2018 adalah pilkada yang berintegritas dan berkualitas serta mewujudkan Pilkada Serentak 2018 yang berbudaya dan bermartabat."Jelas Iqbal.

Pada kesempatan ini pula Ketua Badan pengawas pemilu provinsi Sulawesi Selatan Drs.Laode Arumahi mengatakan Kami dari Bawaslu siap mengawal dan mengawasi penuh proses Pilkada Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan, kami sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang terjadi di pilkada serentak Tahun 2108 Kami sudah kordinasi intens kepada kepolisian, kejaksaan dan TNI demi penguatan Penegakan Hukum Terpadu (gakumdu). Dan setiap proses penindakan selama normanya jelas dan unsur-unsur terpenuhi kenapa tidak bawaslu menegakkan hukum setegak tegaknya."Tegas Arumahi.

Setelah melakukan dialog, Ketua Komisi II DPR RI berkesempatan memberikan Cinderamata kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, KPU Provinsi Sulawesi Selatan dan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan serta melakukan foto bersama guna memperat tali silaturahmi antar lembaga.(MHS)