KPU SUL SEL DAN KPPD AJAK MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN HAK PILIHNYA

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan dan Komunitas Peduli Pemilu Demokrasi (KPPD) menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) Nasional yaitu Pemilihan Umum untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota serta untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2019. Kegitan ini dilaksanakan  Hari Minggu (27/8) di Lokasi Car Free Day Jalan Penghibur Pantai Losari Makassar.

Dalam Kegiatan ini KPU Prov Sul Sel dan KPPD Sul Sel mensosialisasikan tanggal pelaksanaan Pilkada Serentak yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 dan Pemilihan Umum untuk Memilih DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Serta Presiden dan Wakil Presiden  yang jatuh pada tanggal 17 April Tahun 2019.

kegiatan ini juga, KPU Sul Sel dan KPPD mengajak masyarakat untuk menggunakan Hak pilihnya dalam pesta demokrasi, serta juga mengajak masyarakat untuk melakukan perekaman E-KTP agar terdaftar sebagai Pemilih. Karena syarat Pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya adalah memiliki E-KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Setempat sebagai bukti telah melakukan perekaman data diri.

Lanjut lagi Komisioner Divisi Sosialisasi dan Parmas Faisal Amir SE MM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat dalam menggunakan Hak Pilihnya agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih di setiap perhelatan pesta demokrasi."Ungkap Faisal.(MHS)