HANURA DAN KPU DISKUSI TERKAIT REGULASI PILKADA SERENTAK

Makassar, sulsel.kpu.go.id - DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Hari Selasa (29/8), kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua KPU Prov Sul Sel Drs. Iqbal Latief M.Si, Komisioner Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Prov Sul Sel Faisal Amir SE MM, Sekretaris KPU Prov Sul Sel Drs H Annas GS SP MM dan jajaran KPU Prov Sul Sel di Aula KPU Prov Sul Sel.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Prov Sul Sel mengatakan kita sudah memasuki tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018. Olehnya itu momentum ini kita akan mempersiapkan diri secara kelembagaan untuk mensukseskan pilkada serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan."Ungkap Ketua KPU

Pada kegiatan ini Ketua KPU Prov SulSel mengatakan dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) dan Pemilihan Umum (PEMILU) agar dapat membangun koordinasi yang intens dengan Partai Politik itu sangat penting mengingat fungsi partai politik sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat."Jelas Iqbal.

Dalam penyampaiannya Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan Ilhamsyah Matalatta mengatakan kedatangan kami kesini untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan konsultasi. kunjungan ini juga untuk berdiskusi terkait Regulasi dan aturan PKPU yang baru, mengingat Pilkada Serentak Tahun 2018 sudah didepan mata."Ungkap Ketua Hanura SulSel.

Perlu diketahui Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dan Pemilihan Umum (PEMILU) Nasional untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Dan diharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki E-KTP atau surat keterangan telah melakukan perekaman E-KTP untuk dapat menggunakan hak Pilihnya.(MHS)