PERKENALKAN PENGURUS BARU, DPD DEMOKRAT SUL SEL SILATURAHMI KE KPU

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Pimpinan dan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Hari Rabu (30/8). Kunjungan Partai Demokrat ini diterima langsung oleh Ketua KPU Prov Sulsel Drs Muh Iqbal Latif M.Si, Komisioner Divisi Program dan Data KPU Prov  Sulsel Mardiana Rusli dan Sekretaris KPU Prov Sulsel Drs. H. Annas GS SP MM di Aula Kantor KPU Prov Sul Sel.

Adapun yang hadir dari DPD Partai Demokrat Sulsel adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel H. Ni'matullah, Sekretaris Partai Demokrat Sulsel Syamsul Rizal, Selle A. Dalle, Andi Januar Jauri Darwis dan sejumlah Fungsionaris DPD Partai Demokrat Sulsel.

Dalam sambutannya Ketua KPU Prov Sul Sel mengatakan bahwa KPU dan Partai Politik tidak bisa terpisahkan, dikarenakan Partai Politik adalah mitra KPU dalam mensukseskan Pemilihan Umum (PEMILU) dan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA). Lanjut Ketua KPU Prov Sul Sel, beberapa perubahan regulasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilgub Sulsel Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif Tahun 2019. Saat ini KPU Sulsel masih menunggu PKPU tentang teknis pelaksanaan Pilgub 2018."Ungkap Iqbal dalam sambutannya.

Ketua Partai Demokrat Sulsel, H. Ni'matullah mengatakan kunjungan kali ini merupakan silaturahmi dan perkenalan kepengurusan baru internal DPD Partai Demokrat Sul Sel, dan kedatangan kami juga kesini untuk Audience terkait regulasi baru yang dikeluarkan oleh KPU dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada."Ungkap Ni’matullah

Setelah melakukan dialog, Jajaran KPU Provinsi Sulawesi Selatan dan DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan melakukan foto bersama guna memperat tali silaturahmi. Perlu diketahui Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dan Pemilihan Umum (PEMILU) Nasional untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Olehnya itu, diharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki E-KTP atau surat keterangan telah melakukan perekaman data diri E-KTP untuk dapat menggunakan hak Pilihnya kelak.(MHS)