KPU SULSEL MANTAPKAN REGULASI TAHAPAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Petunjuk Teknis Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 Hari Selasa (5/9) di Hotel Grand Clarion Makassar.

Adapun yang hadir menjadi peserta Rapat Kerja tersebut adalah Komisioner Divisi Hukum dan Kepala Sub Bagian Hukum KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. Dan yang menjadi narasumber yaitu Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Prov Sul Sel Khaerul Mannan SH MH.

Pada pembukaan, Ketua KPU Prov Sul Sel Drs Muh Iqbal Latief M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara untuk mempersiapkan proses Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan dan saya berharap jangan hanya mengetahui regulasi yang mengatur  di Divisinya, melainkan semua regulasi atau juknis harus diketahui dan dimengerti agar Pilkada Serentak Tahun 2018 bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan. "Ungkap Iqbal

Dalam materinya, Komisioner Divisi Hukum dan pengawasan Khaerul Mannan SH MH mengatakan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sudah ditetapkan atau disahkan pada tanggal 19 Juni 2017, seluruh aktivitas kegiatan harus dilandasi dengan Peraturan KPU dan harus mengikuti jadwal Tahapan Pilkada Serentak yang dikeluarkan oleh KPU."Jelas khaerul.

Perlu diketahui kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam penyusunan petunjuk teknis serta regulasi lainnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan.(MHS)