KPU SULSEL DAN KPPD SUL SEL AJAK MASYARAKAT UNTUK GUNAKAN HAK PILIHNYA PADA PILKADA DAN PEMILU

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) Nasional Tahun 2019. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan Hari Minggu (10/9) di Jl. Jenderal Sudirman Area Car Free Day.

 Dalam kegiatan ini KPU Prov SulSel dan KPPD SulSel bersosialisasi memperkenalkan tanggal pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yaitu tanggal 27 Juni 2018 dan Pemilu Nasional yaitu tanggal 17 April Tahun 2019. Kegiatan ini juga melakukan sesi tanya jawab  dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada perhelatan demokrasi yang akan dilaksanakan.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Prov Sul Sel Faisal Amir SE MM dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi ini adalah momentum untuk menjemput Pilkada Serentak Tahun 2018 Dan Pemilu Nasional Tahun 2019. Dimana kita sebagai penyelenggara berharap dan mengingatkan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menggunakan Hak Pilihnya pada Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Nasional Tahun 2019."Ungkap Faisal

Lanjut Ketua Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Sulawesi Selatan Rahmat Hidayat mengatakan dikegiatan ini juga kami mengajak masyarakat untuk melakukan perekaman data diri E KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  agar menjadi pemilih. Karena ketentuan untuk menjadi Pemilih adalah sudah menikah dan sudah melakukan perekaman Data diri E KTP yang di buktikan dengan E KTP atau Surat Keterangan dari Disdukcapil setempat."Jelas Aktivis Sulawesi Selatan. (MHS)