KPU SULSEL GELAR GERAK JALAN SEHAT SADAR DEMOKRASI

IQBAL : GERAK JALAN SEHAT SADAR DEMOKRASI ADALAH SIMBOL SEHATNYA PROSES DEMOKRASI DI SULAWESI SELATAN

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat Sadar Demokrasi Hari Minggu (29/10). Gerak jalan tersebutss memulai Start di depan Kantor KPU Prov Sul Sel dan kembali Finish di depan kantor KPU Prov SulSel.

Dalam sambutannya Ketua KPU Prov SulSel Drs. Muh Iqbal Latief M.Si  mengatakan pelaksanaan kegiatan Gerak jalan Sehat ini adalah simbol sehatnya demokrasi di Sulawesi Selatan. Mulai dari sehatnya penyelenggaranya, sehatnya orang orang yang akan ikut berpartisipasi dalam perhelatan demokrasi yang akan di laksanakan sampai dengan sehatnya proses demokrasi di Sulawesi Selatan.

Olehnya itu dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan, saya berharap partisipasi pemilih nantinya meningkat, karena kesuksesan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan ini bisa diukur kesuksesannya apabila masyarakat Sulawesi Selatan ikut penuh dalam berpartisipasi dalam Proses Pilkada nantinya."Jelas Iqbal


Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Asmanto Lewa dalam sambutannya mengatakan kegiatan Gerak Jalan Sehat Sadar Demokrasi ini adalah kegiatan yang sepenuhnya di fokuskan untuk masyarakat agar masyarakat bisa mengetahui sebentar lagi kita akan melaksanakan perhelatan demokrasi pada tanggal 27 Juni 2018.

Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur  harus dilaksanakan secara demokratis. Sebagaimana diamanatkan dalam pasal 18 ayat 4 Undang-Undang Negara Tahun 1945. Dimana kedaulatan rakyat serta demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat wajib dihormati sebagai syarat utama pelaksanaan. "Ungkap Asmanto

Lanjut Komisioner KPU Republik Indonesia Ilham Saputra mengatakan Gerak Jalan Sadar Demokrasi ini  sebagai ajang sosialisasi untuk mensukseskan Pilkada Serentak yang akan dihelat pada tanggal 27 Juni 2018 dan Kegiatan ini akan mendongkrak partisipasi pemilih. gerak jalan ini bukan hanya bersifat seremonial, tapi untuk bersosialisasi dengan mengajak masyarakat ikut berpartipasi menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Serentak nanti.

KPU juga saat ini mempunyai Rumah Pintar Pemilu (RPP), Kami juga  punya tagline KPU melayani, RPP sebagai pemenuhan informasi yang dulunya lemah. Kami minta masyarakat mengawasi kami dan memberikan masukan, agar  kerja-kerja penyelenggara dapat sukses bila mendapat dukungan dan masukan oleh  masyarakat. "Jelas Pria Berkacamata ini

Kegiatan Gerak Jalan Sehat Sadar Demokrasi ini melibatkan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat menjadi peserta antara lain Partai Politik, LSM, Organisasi Kepemudaan,  Organisasi Kemasyarakatan, Unsur Pemerintah, disabilitas, Mahasiswa, dan masyarakat Sulawesi Selatan.(MHS)