KPU SULSEL PERMUDAH MASYARAKAT DENGAN SMS GATEWAY DATA PEMILIH

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Perencanaan Program dan Kegiatan pemutakhiran data Pemilih dengan KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan Hari Jumat (10/11) di Hotel Ibis Style Makassar.

Komisioner Divisi Program dan Data KPU SulSel Mardiana Rusli mengatakan bahwa Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memang tidak akan pernah berhenti dan akan semakin berkembang, beraneka ragam teknologi hadir untuk ikut meramaikan dunia teknologi informasi dan komunikasi salah satunya adalah teknologi Short Message Service (SMS) atau layanan pesan singkat, teknologi sms memungkinkan orang saling berkirim atau bertukar informasi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi serta semakin meningkatnya kebutuhan dalam hal untuk mengecek data pemilih  maka terciptalah sebuah teknologi baru yang disebut dengan SMS Gateway data pemilih. Aplikasi ini hadir sebagai media atau sarana penyedia informasi berbasis sms untuk memudahkan masyarakat mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih."ungkap ana sapaannya.

Kegiatan Tersebut Dalam Rangka Persiapan Aplikasi SMS Gateway Data Pemilih. Aplikasi ini bertujuan untuk mengecek masyarakat atau wajib pilih yang sudah terdaftar di data pemilih. Aplikasi ini juga untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui apakah sudah terdaftar di data pemilih atau tidak terdaftar.(MHS)