KPU SULSEL TERUS BERUPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH DI PILAKADA SERENTAK TAHUN 2018


Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Panduan Relawan Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 di Sulawesi Selatan (22/11) di Hotel Imperial Aryaduta.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut adalah Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. yang menjadi narasumber adalah Yudha Prayitno dan Abdul Karim.

Dalam sambutannya Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU SulSel Faisal Amir mengatakan bahwa program relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

Olehnya itu sebelum kita merekrut relawan demokrasi kita rumuskan dulu stretegi kita untuk di pakai oleh relawan demokrasi dalam hal mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya demi meningkatkan partisipasi pemilih dan melahirkan pemilu serta pilkada yang berkualitas."ungkap faisal

Abdul Karim dalam materinya mengatakan tingginya partisipasi pemilih menjadi penting karena menunjukkan tingkat kepedulian warga terhadap demokrasi, terpilihnya pemimpin yang berkualitas, menjadi salah satu klaim keberhasilan pelaksanaan pemilu dan pilkada, menjadi keberhasilan terlaksananya pemilu yang berkualitas, itulah harapan kita semua sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada di Sulawesi Selatan.

Dengan adanya relawan Demokrasi diharapkan dapat menjawab harapan kita bersama nantinya. Dimana Relawan Demokrasi akan membantu KPU dalam hal bersosialisasi untuk peningkatan partisipasi pemilih."Jelas Direktur Eksekutif Lapar ini. (MHS)