KPU SULSEL RAKOR TERPADU PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PILGUB SULSEL TAHUN 2018

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Terpadu Divisi Partisipasi Masyarakat dan Divisi Data KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 (13/12) di Hotel Grand Clarion Makassar.

Ketua KPU SulSel Drs Muh Iqbal Latief M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memutakhirkan data daftar pemilih olehnya itu demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan kita harus mengidentifikasi awal data pemilih, dan mengajak masyarakat untuk melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk agar masyarakat bisa terdaftar sebagai pemilih.

Saya berharap kepada teman penyelenggara di tingkat kabupaten agar menjaga integritas lembaga kita, dimana lembaga kita adalah lembaga yang independen dan terhormat, saya juga berharap kepada teman teman untuk menjaga spirit kita dan semangat kita."Jelas Iqbal

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi masyarakat KPU SulSel Faisal Amir dalam materinya mengatakan bahwa konsep sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga merupakan upaya dilakukan Sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga bertujuan untuk membentuk Keluarga Sadar Pemilu.

Sosialisasi tersebut diharapkan dapat menyebar ke semua basis pemilih, karena semua kategori pemilih sesungguhnya terdapat dalam keluarga seperti pra pemilih, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, kelompok agama, disabilitas dan lainnya. Selain itu disampaikan juga Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Warga Internet, karena media internet dalam hal sosialisasi sangat memudahkan karena media yang berbasis internet sangat efektif dilakukan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas pemilu, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Sulawesi Selatan.(MHS)