KPU SUL SEL RAKOR PERSIAPAN VERIFIKASI FAKTUAL PARATAI POLITIK

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Hari Senin (18/12) di Aula KPU Sul Sel.

Komisioner Divisi Hukum KPU SulSel Khaerul Mannan dalam arahannya mengatakan bahwa kita akan melakukan verifikasi faktual, dalam verifikasi faktual ini kita akan mengecek sekretariat Partai, kelengkapan administrasi Partai dan keterwakilan perempuan tiga puluh persen, inilah yang akan Kita cek, sebagai syarat pada saat verifikasi Faktual.

Lanjut Khaerul dalam Rakor tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan verifikasi ini agar dapat berjalan dengan baik, dan tidak salah menetapkan keputusan, karena itu merupakan hak konstitusi masyarakat. Dengan diadakan rapat koordinasi ini semoga pelaksanaan verifikasi dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan perundangan-undangan."Jelas Khaerul

Rapat kordinasi ini dilaksanakan untuk memperlancar KPU dalam verifikasi faktual partai politik, olehnya itu Partai Politik yang di verifikasi bisa mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan pada saat verifikasi.(MHS)