VISI MISI CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR HARUS SEJALAN DENGAN RPJPD SULSEL

Makassar, sulsel.kpu.go.id - Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulawesi Selatan, harus sejalan dengan visi misi Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk menunjang pembangunan di Sulawesi Selatan. Pembahasan visi misi tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan hari Selasa (16/1) di Hotel Max One Makassar.

Dalam kegiatan ini turut hadir para pakar perencanaan untuk memberi masukan, yaitu Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia SulSel Bambang Permadi, Prof Dr. Darmawan Salman, Prof Dr. Basri Modding, Prof Sangkala, Perwakilan Ikatan Ahli Perencanaan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Mutajim Azikin dan Prof Dr Nurhayati Rahma.

Ketua KPU Provinsi Sulsel Drs. Muh Iqbal Latief M.Si mengatakan Arah pembangunan lima tahunan  adalah merupakan refleksi dari rencana pembangunan jangka panjang daerah Provinsi SulSel, olehnya itu, dikegiatan ini kita akan menyesuaikan visi misi Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk disinkronisasikan agar sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah di Sulawesi Selaran agar pembangunanbisa merata dan berkembang dalam hal pembangunan dari semua segi aspek."Jelas Ketua Sapaannya

Komisioner Divisi Teknis Misna M Attas mengatakan bahwa para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan harus memperhatikan betul dan memasukkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Sulawesi Selatan di Visi Misinya, agar calon yang terpilih nantinya bisa fokus dan tidak melupakan  Pembangunan di Sulawesi Selatan."Ungkap Misna

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Penilaian Kesesuaian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan terhadap Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Sulawesi Selatan.(MHS)