Kamis , April 25 2019
Home / Berita / Mantan Ketua KPU Sulsel: Komisioner Baru Saling Melengkapi
Komisioner KPU Sulsel periode 2018-2023 berfoto bersama komisioner KPU RI.

Mantan Ketua KPU Sulsel: Komisioner Baru Saling Melengkapi

MAKASSAR – Komposisi komisioner KPU Sulsel periode 2018-2023 mendapat pujian. Mantan ketua periode 2009-2013, Jayadi Nas menilai mereka saling melengkapi dengan beragam latar belakang profesi.

Terpilihnya kembali dua petahana, yakni Misna M Attas dan Faisal Amir bisa menjamin kelancaran tahapan Pilgub dan Pilkada. Keduanya memegang posisi kunci pada periode sebelumnya. Misna ketua Divisi Teknis, sementara Faisal koordinator Divisi SDM dan Parmas.

“Saya melihat dari nama-nama yang ada saya kira ini adalah kabinet yang kuat. Komisioner yang kuat jika melihat track record, backround yang mereka miliki. Apalagi di situ ada incumbent dua orang,” ujar Jayadi, Kamis (24/5/2018).

Dua petahana tersebut, sambung Jayadi kemudian diperkuat oleh kehadiran Upi Hastati yang merupakan mantan komisioner KPU Barru. Menurut Jayadi, Upi punya pengalaman yang bagus kala menjadi koordinator Divisi Data KPU Barru.

“Saya tahu betul bagaimana Bu Upi, karena dia masuk saat saya ketua KPU Sulsel,” jelas Jayadi yang juga dosen Unhas ini.

Hubungan KPU dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel juga akan dijamin bakal lebih kondusif. Maklum, salah satu komisioner KPU Sulsel yakni Fatmawati merupakan eks anggota Bawaslu periode 2013-2018.

“Lalu ada Uslimin yang merupakan eks pimpinan media yang bisa menjadi hubungan masyarakat KPU Sulsel. Empat orang penyelenggara tadi, bisa membantu tiga orang baru termasuk Asram Jaya dan Syarifuddin Djurdi di KPU Sulsel untuk cepat beradaptasi,” kata Jayadi.

Check Also

Raih Dua Penghargaan dari KPU RI, KPU Sulsel Juara Layanan Informasi

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mendapat dua penghargaan dari KPU RI. Penghargaan diberikan …

Tinggalkan Balasan