Tuesday , December 18 2018
Home / Berita / Target Partisipasi 77,5 Persen, KPU RI Gelar Konreg di Makassar
Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel Misna M Attas (kiri) pada konsolidasi regional KPU di Makassar.

Target Partisipasi 77,5 Persen, KPU RI Gelar Konreg di Makassar

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar konsolidasi regional (Konreg) peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Acara ini dipusatkan di Hotel The Rinra Makassar 7-9 September 2018.

Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI Sigit Joyowardono mengatakan, KPU diberi target peningkatan partisipasi masyarakat 77,5 persen. Hal itulah menjadi agenda yang harus dilaksanakan bersama.

“Bagaimana kita melakukan strategi sosialisasi agar target itu tercapai. Pada 23 September adalah jadwal kampaye, maka KPU wajib memfasilitasi metode kampanye. Perlu konsolidasi bukan, hanya anggaran tetapi juga konsolidasi alat peraga, iklan. Kita juga punya kewajiban fasilitasi dengan pemerintah setempat terkait titik dan zona kampanye,” ujarnya.

Ketua KPU Sulsel Misna M Attas pada Konreg KPU di The Rinra.

Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas mengatakan, Konreg ini adalah upaya meningkatkan partisipasi masyarakat. Diharapkan partisipasi tidak hanya bersifat konvensional tetapi dilatarbelakangi keinginan menyukseskan Pemilu.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, KPU harus menjalankan sejumlah strategi seperti adanya relawan demokrasi. “Tahun ini 548 rumah pintar Pemilu. Satu rumah pintar Pemilu nasional. Kalau sudah rampung semuanya, rumah itu tidak bisa dibiarkan menjadi barang mati, bergerak dua arah,” jelas Arief.

Check Also

KPU Sulsel Tetapkan DPTHP-2 Sebanyak 6.054.198

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menetapakan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 …

Leave a Reply