Minggu , Maret 24 2019
Home / Berita / Senin, Seleksi Calon Anggota KPU Jeneponto Dimulai
Ketua Timsel I Tahap VII, Dr Tasrifin Tahara

Senin, Seleksi Calon Anggota KPU Jeneponto Dimulai

MAKASSAR – Menyusul tujuh daerah di Sulsel, seleksi calon komisioner KPU Jeneponto dimulai. Penerimaan dokumen pendaftaran dibuka mulai Senin (5/11/2018) hingga Senin berikutnya (11/11/2018).

Ketua Tim Seleksi (Timsel) I Tahap VII, Dr Tasrifin Tahara menjelaskan, syarat calon komisioner mengacu pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan KPU Nomor 27 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2018 tentang Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Adapun syarat-syaratnya antara lain, warga negara Indonesia, berusia paling rendah 30 tahun saat pendaftaran, berpendidikan paling rendah SLTA, dan berdomisili di wilayah Kabupaten Jeneponto yang dibuktikan dengan KTP elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Syarat lainnya, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih.

Syarat-syarat lainnya bisa dibaca dan diunduh dengan mengklik tautan berikut ini:

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU JENEPONTO

SYARAT-SYARAT CALON ANGGOTA KPU JENEPONTO

Check Also

Raih Dua Penghargaan dari KPU RI, KPU Sulsel Juara Layanan Informasi

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mendapat dua penghargaan dari KPU RI. Penghargaan diberikan …