Minggu , Maret 24 2019
Home / Berita / Gubernur Sulsel Ikut Jalan Bersama Pemilih Pemula Disabilitas
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ikut jalan kaki pada pekan pemilih muda, Minggu (11/11/2018).

Gubernur Sulsel Ikut Jalan Bersama Pemilih Pemula Disabilitas

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menghadiri jalan sehat bersama pemilih pemula, Minggu (11/11/2018). Peserta start di gedung Mulo, dekat jabatan gubernur menuju Lapangan Karebosi.

Nurdin tampak ikut berjalan kaki bersama Ketua KPU Sulsel Misna M Attas. Peserta kegiatan bertajuk “Parade Jalan Sehat Pemilih Muda Berdaulat Negara Kuat” itu menampuh jarak sejauh 1,7 kilometer.

Tak hanya dihadiri peserta dari Makassar, kegiatan ini juga diikuti pelajar SMA dari Kabupaten Gowa, Takalar, dan Pangkep.

Ikut pula ratusan penyandang disabilitas dari Panti Sosial Bina Daksa Balai Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Fisik Wijaya Makassar. Ada juga 50 orang dari Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin).

Ketua KPU Sulsel Misna M Attas mengatakan, pihaknya memberikan ruang dan peluang yang sama bagi pemilih pemula penyandang disabilitas.

“Kami harus menjamin hak suara mereka. Memberi tahu bagaimana bisa menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas,” jelas mantan ketua KPU Makassar ini.

Ketua Gerkatin Sulsel Ramlah Irwansyah mengaku para pemilih tunarungu ini senang diajak terlibat. “Ini membuat kami merasa setara,” katanya.

Check Also

Raih Dua Penghargaan dari KPU RI, KPU Sulsel Juara Layanan Informasi

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mendapat dua penghargaan dari KPU RI. Penghargaan diberikan …