Selasa , September 24 2019
Home / Berita / Ketua KPU Sulsel Sosialisasi Pemilu di Gereja Katedral Makassar
Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas (tengah) di Gereja Katedral.

Ketua KPU Sulsel Sosialisasi Pemilu di Gereja Katedral Makassar

MAKASSAR – Ketua KPU Sulsel Misna M Attas datang ke Gereja Katedral Makassar, Selasa (20/11/2018). Dia memenuhi undangan Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Agung Makassar.

Misna hadir dalam sosialisasi Pemilu 2019 yang bertema, “Panggilan Gereja dalam Hidup Berbangsa Menjadi Gereja yang Relevan dan Signifikan”. Acara itu dihadiri Pastor Paulus Tongli dan Julius Yunus Tedja.

“KPU Sulsel mengajak umat Katolik untuk menjadi pemilih yang berdaulat, cerdas menggunakan hak pilih, menelusuri rekam jejak calon,” ujar Misna.

KPU juga mengajak jemaat gereja untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu. Antara lain sebagai penyelenggara Pemilu, misalnya, sebagai petugas KPPS. Bila tidak, maka setidaknya menjadi pemilih aktif dengan mengikuti proses Pemilu dengan baik dan mengenali teknis kepemiluan.

“Sehingga dapat menjadi pengawas mandiri pada proses atau tahapan Pemilu yang sedang berlangsung,” ujar Misna.

Lebih lanjut, Misna mengajak untuk mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Pemilu 2019 yang untuk pertama kalinya dilangsungkan serentak harus disukseskan oleh semua pihak. Termasuk kelompok-kelompok keagamaan.

KPU Sulawesi Selatan terus melakukan sejumlah terobosan untuk Pemilu berkualitas, termasuk menggandeng mahasiswa. Salah satu kampus yang digandeng yakni Universitan Negeri Makassar (UNM).

Ketua KPU Sulsel Misna M Attas menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNM Prof Husain Syam di Menara Pinisi, Kamis (8/11/2018) lalu dalam rangkaian KPU Goes to Campus.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2, jumlah pemilih di Sulsel tercatat sebanyak 6.054.198 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 26.332.

Check Also

Rapat Koordinasi Rancangan Jadwal Kampanye Rapat Umum dan Materi Iklan Kampanye Media

Makassar, sulsel.kpu.go.id – (05/02/2019) KPU Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Rapat Koordinasi dengan Bawaslu Prov. Sulsel, KIP …