Kamis , Oktober 24 2019
Home / Berita / Evaluasi Tahapan Teknis Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019

Evaluasi Tahapan Teknis Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019

Makassar, sulsel.kpu.go.id – (15-16/09/2019) KPU Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Evaluasi Tahapan Teknis Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar. Adapun pembahasan yang menjadi perhatian khusus pada kegiatan ini adalah beban kerja penyelenggara badan Ad Hoc yang dinilai sangat memikul beban namun dari segi pembekalan dan pemberian bimbingan teknis dianggap belum cukup. Sehingga salah satu masukan untuk menangani permasalahan tersebut adalah perlunya Bimbingan Teknis secara Mandiri yang diberikan kepada penyelenggara badan Ad Hoc.

Pada kegiatan ini juga dibahas persiapan KPU Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020. Salah satu pembahasan KPU Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak adalah teknis penerimaan bakal calon perseorangan yang memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Berkaca pada KPU Provinsi yang pernah menerima bakal calon perseorangan sangat memberikan masukan-masukan kepada KPU Kabupaten/Kota atas hal-hal yang perlu diantisipasi kekurangannya.

Tak lupa juga permasalahan-permasalahan lain yang dianggap penting kemudian dibahas pada kegiatan ini. Hasil Evaluasi Tahapan Teknis Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 ini selanjutnya dimasukkan ke dalam laporan kegiatan yang nantinya akan diberikan kepada KPU RI untuk dapat dijadikan pertimbangan kedepan pada Pemilihan Umum berikutnya.

Check Also

Upacara Peringatan HUT RI Ke-73

Makassar, sulsel.kpu.go.id – (17/08/2019) Bertempat di Lapangan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros, telah dilangsungkan Upacara Peringatan …