Kamis , Juni 4 2020
Home / Berita / Faisal Amir Ajak Pemuda Dan Mahasiswa Wujudkan Pilkada Yang Berkualitas Serta Melawan Money Politik

Faisal Amir Ajak Pemuda Dan Mahasiswa Wujudkan Pilkada Yang Berkualitas Serta Melawan Money Politik

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir menghadiri kegiatan dialog publik dengan tema Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak Tahun 2020 yang damai dan sejuk, Hari Jumat (13/3) bertempat di Koffiehuis Pasar Segar Makassar.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) ini adalah sebagai bentuk dukungan pemuda dan mahasiswa dalam penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU SulSel mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mewujudkan Pilkada serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan yang berkualitas serta melawan money politik.

Saya mengajak kepada pemuda dan mahasiswa untuk ikut mewujudkan pilkada berintegritas dan berkualitas di Sulawesi Selatan, pemuda jangan diam dan terus bergerak, disini saatnya pemuda harus ambil bagian dalam proses pelaksanaan Pilkada serentak atau seleksi kepemimpinan di Provinsi Sulawesi selatan

Lanjut Faisal, Partisipasi pemuda akan berpengaruh penting dalam menghasilkan pilkada yang berkualitas, maka pemuda harus aktif dalam mendorong pelaksanaan penyelenggaraan pilkada serentak, misalnya dengan cara melakukan sosialisasi melawan money politik, kita ketahui bersama money politik atau politik uang ini adalah musuh kita bersama, dan secara bersamaan saya mengajak pemuda dan mahasiswa untuk turut serta menyatakan lawan kegiatan tercela tersebut, karena hal itu bisa merusak proses demokrasi di Provinsi Sulawesi Selatan. “tegas faisal.

Peran pemuda dan mahasiswa sangat penting untuk aktif berpartisipasi dalam mengawal pelaksanaan tahapan dan Pelaksanaan  Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 september 2020, diharapkan dapat melahirkan pesta demokrasi yang berintegritas dan berkualitas di Provinsi Sulawesi Selatan. (Aam)

Check Also

Evaluasi Hasil Uji Coba E-Coklit di Sulsel: Persingkat Durasi Kerja, Butuh Dukungan Kebijakan Administratif

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar uji coba elektronik pencocokan dan penelitian …