Kamis , Juni 4 2020
Home / Berita / KPU SulSel Gelar Bimtek PAW Anggota DPRD Kabupaten Dan Kota, Ketua KPU SulSel : Jaga Integritas

KPU SulSel Gelar Bimtek PAW Anggota DPRD Kabupaten Dan Kota, Ketua KPU SulSel : Jaga Integritas

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Penggunaan Aplikasi Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten dan Kota, Hari Sabtu (14/3) di Hotel Grand Claro Makassar.

Dalam kegiatan ini turut menjadi peserta Ketua Divisi Teknis dan Operator Sistem Manajemen Penggantian AntarWaktu (SIMPAW) dari 24 (dua puluh empat) Kabupaten dan Kota Se Sulawesi Selatan.

Pada sambutannya Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir mengatakan Aplikasi SIMPAW adalah Alat untuk memudahkan kita dalam melakukan proses penggantian antar waktu anggota DPRD kabupaten dan Kota.

Aplikasi Sistem informasi Manajemen Pengganti Antar Waktu ini adalah alat yang dirancang khusus untuk memudahkan kita dalam melakukan proses penggantian antar waktu anggota DPRD kabupaten dan Kota, yang dimana, aplikasi tersebut juga berguna untuk mendokumentasikan atau mengarsipkan admnistrasi PAW secara digitalisasi, “Jelas Faisal.

Lanjut Ketua KPU, Aplikasi tersebut juga membantu untuk penyajian informasi kepada peserta pemilu dan masyarakat, sebagai bentuk transparansi Komisi Pemilihan Umum, dalam melakukan proses Penggantian Antar Waktu anggota DPRD, jadi masyarakat secara langsung bisa melihat dan bisa mengetahui apa saja, bagaiamana dan apa yang kita lakukan dalam melakukan proses penggantian antar waktu anggota DPRD kabupaten dan Kota,  hasil dari proses yang dilakukan di aplikasi bisa di akses langsung  di info PAW oleh Peserta Pemilu dan seluruh lapisan masyarakat agar mengetahui bagaiamana proses PAW yang kita lakukan.

Dalam sambutannya juga, Ketua KPU SulSel menekankan kepada peserta agar melakukan proses Penggantian Antar Waktu agar lebih berhati-hati mengambil langkah dan selalu berpedoman pada regulasi dan aturan yang berlaku.

Saya juga menekankan kepada KPU kabupaten dan Kota dalam melakukan proses penggantian antar waktu agar lebih berhati-hati dan Harus selalu berpedoman pada regulasi dan aturan yang berlaku, karena kita mengetahui bersama dampaknya kalau kita tidak mengikuti dasar hukum yang ada, jaga integritas kita dan jaga Marwah lembaga Komisi Pemilihan Umum, “tegas Ketua KPU Sulsel.

kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Penggunaan Aplikasi Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten dan Kota ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang dimulai mulai hari ini tanggal 14 (empat belas) sampai dengan 16 (enam belas) Maret 2020. (Aam)

Check Also

Evaluasi Hasil Uji Coba E-Coklit di Sulsel: Persingkat Durasi Kerja, Butuh Dukungan Kebijakan Administratif

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar uji coba elektronik pencocokan dan penelitian …