Kamis , Juni 4 2020
Home / Berita / Ketua KPU Sulsel Mengajak Untuk Ciptakan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai Dan Demokratis

Ketua KPU Sulsel Mengajak Untuk Ciptakan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai Dan Demokratis

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulwwesi Selatan Faisal Amir mengahadiri kegiatan dialog kebangsaan dengan tema mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak Tahun 2020 di Sulawesi Selatan yang aman, damai dan Demokratis Hari Rabu (18/3) di Hotel Jolin Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan ini sebagai bentuk upaya menciptakan pilkada tahun 2020  yang aman, damai dan demokratis, Dalam kegiatan ini juga yang menjadi peserta adalah mitra Polda Sulawesi Selatan.

Pada materinya Ketua KPU Sulsel mengajak seluruh peserta untuk menjemput dan mengantar serta mengawal proses pilkada dengan cara yang baik agar mengahasilkan proses demokrasi yang berkualitas yang aman, damai dan demokratis.

Saya mengajak kepada seluruh peserta, sampaikan pesan ini ke orang-orang disekitar kita bahwa kita harus secara bersama-sama menjemput dan mengantar serta mengawal proses Pilkada dengan cara yang baik agar menghasilkan kualitas pilkada yang aman, damai dan Demokratis, upaya ini yang harus dilaksanakan oleh semua pihak untuk mendorong suksesnya proses penyelenggaraan pilkada di Provinsi Sulawesi selatan.”jelas ketua KPU SulSel.

Ketua KPU juga mengajak untuk ikut melawan money politik dengan mengawal proses demokrasi di Sulawesi Selatan karena money politik adalah hal yang bisa merusak proses demokrasi

Salah satu yang bisa merusak proses pilkada adalah hadirnya money politik ditengah-tengah masyarakat, olehnya itu saya mengajak untuk ikut serta berperan aktif secara langsung untuk melawan money politik, kalau ada coba-coba mau merusak pilkada ini segera tangkap, karena suksesnya pilkada ini ada ditangan kita semua. Jelas Faisal. “Tutup Faisal.

Tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 ini sementara berjalan sesuai dengan regulasi yang di atur pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020, dan diharapkan proses pelaksanaan tahapan pilkada ini bisa dikawal bersama demi mewujudkan kualitas pilkada yang lebih baik kedepannya. (Aam)

Check Also

Evaluasi Hasil Uji Coba E-Coklit di Sulsel: Persingkat Durasi Kerja, Butuh Dukungan Kebijakan Administratif

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar uji coba elektronik pencocokan dan penelitian …