Kamis , Juni 4 2020
Home / Berita / KPU Sulsel Turut Mencegah Dan Meminimalisir Penyebaran COVID-19

KPU Sulsel Turut Mencegah Dan Meminimalisir Penyebaran COVID-19

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyikapi serius Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi/ Komisi Independen Pemilihan Aceh dan Komisi Pemilihan Umum/ Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota.

KPU Provinsi Sulawesi Selatan juga menerbitkan Surat Edaran Nomor 786 Tahun 2020 sebagai bentuk upaya pencegahan dan penyebaran infeksi COVID-19 terkhusus di lingkup Sekretariat KPU Prov. SulSel.

Dalam surat edarannya, KPU Prov. SulSel mengambil beberapa tindakan seperti pengurangan jam kerja, memberlakukan sistem piket bagi staf dimasing-masing sub bagian, menjaga kebersihan diri, area kerja dan fasilitas kantor, serta memberlakukan sistem Work From Home (WFH).

Pemberlakuan “WFH” di lingkup Sekretariat KPU Prov. SulSel tetap memberikan tanggung jawab kerja kepada staf Sekretariat KPU Prov. SulSel dengan mewajibkan kepada staf untuk menjalankan tupoksi dan melakukan koordinasi secara dinas melalui Video Conference (Konferensi Video).

Sekretaris KPU Prov. SulSel Muh. Adnan Tahir pun menegaskan, “Bagi staf yang sedang Work From Home, diwajibkan tetap menjaga kinerjanya dengan menjalankan tupoksi dan tugas-tugas yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari dan melakukan komunikasi melalui media Video Conference. Begitu pula untuk kehadiran, jika staf yang sedang Work From Home namun tidak melakukan komunikasi melalui Video Conference ataupun tidak memberikan keterangan apapun maka dianggap tidak hadir”, Ucapnya.

Sedianya KPU Prov. SulSel juga akan melengkapi fasilitas kantor dengan menyediakan Hand Sanitizer bagi tamu dan alat pendeteksi suhu tubuh.

Diharapkan dengan tindakan yang diambil oleh KPU Prov. SulSel ini dapat menekan penyebaran dan penularan infeksi COVID-19 di masyarakat terkhusus di lingkup Sekretariat KPU Prov. Sulsel agar seluruh aktifitas berjalan normal seperti biasanya.

Check Also

Evaluasi Hasil Uji Coba E-Coklit di Sulsel: Persingkat Durasi Kerja, Butuh Dukungan Kebijakan Administratif

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar uji coba elektronik pencocokan dan penelitian …