Kamis , Juni 4 2020
Home / Berita / Virus Corona Mengancam, KPU Sulsel Tetap Laksanakan Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Tahun 2020

Virus Corona Mengancam, KPU Sulsel Tetap Laksanakan Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Tahun 2020

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Misna M Attas melakukan Rapat Koordinasi bersama divisi partisipasi masyarakat 12 (dua belas) KPU Kabupaten/Kota Hari Rabu (18/3) di media penghubung Zoom Meeting.

Kegiatan rakoor ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan proses pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 dan masing-masing kabupaten/Kota melaporkan informasi terkini yang sedang berjalan di 12 (dua belas) Kabupaten/Kota yang melaksanakan Tahapan Pilkada serentak Tahun 2020.

Misna, dalam arahannya mengatakan virus corona sedang mengancam daerah kita, diminta kpu kabupaten/kota agar lebih safety dan selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan.

Virus Corona sedang mengancam di daerah kita masing-masing namun pelaksanaan tahapan harus berjalan, olehnya itu saya berharap kepada 12 (dua belas) KPU kabupaten / Kota yang melaksanakan Tahapan Pilkada agar lebih saftey dalam ancaman virus corona dan selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan di kabupaten masing-masing untuk menunjang fasilitas kesehatan, “jelas Misna dalam video zoom Meeting

Lanjut Misna, menjelaskan bahwa tahapan pilkada saat ini tidak sama dengan tahapan pilkada sebelumnya karena sekarang kita sedang diperhadapkan dengan wabah virus corona, misna juga meminta kepada KPU kabupaten dan kota dalam menyikapi ancaman virus corona, untuk sementara waktu bersosialisasi di media sosial saja.

Pelaksanaan Tahapan Pilkada Tahun 2020 saat ini tidak sama dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, saat ini kita sedang diperhadapkan dengan wabah virus Corona, saya berharap untuk saat ini kita lakukan kegiatan sosialisasi di media sosial saja untuk sementara ini, sajikan informasi dan konten-konten yang edukatif agar masyarakat bisa menyerap informasi tersebut dengan baik. “Jelas Misna

Perlu diketahui Pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak jatuh pada tanggal 23 September 2020, dan diharapkan angka partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada harus meningkat dari pilkada sebelumnya dan tercipta pilkada yang berkualitas di Provinsi Sulawesi Selatan. (Aam)

Check Also

Evaluasi Hasil Uji Coba E-Coklit di Sulsel: Persingkat Durasi Kerja, Butuh Dukungan Kebijakan Administratif

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar uji coba elektronik pencocokan dan penelitian …