Minggu , September 20 2020
Home / Berita / Cegah Penularan Covid-19, KPU Sulsel Massifkan Informasi Di Media Sosial

Cegah Penularan Covid-19, KPU Sulsel Massifkan Informasi Di Media Sosial

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Mewabahnya Virus Covid 19 diseluruh wilayah di Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Selatan, membuat orang mengurangi aktifitas dan mengurangi berinteraksi diluar rumah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya untuk memutuskan rantai penularan virus covid 19 dengan menyajikan informasi yang edukatif untuk melayani masyarakat dalam hal kebutuhan informasi publik.

Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU SulSel Asrar Marlang mengatakan Salah satu upaya KPU provinsi Sulawesi Selatan saat ini ditengah-tengah mewabahnya Virus Covid 19 adalah dengan melakukan penyajian informasi yang edukatif di semua media sosial yang dimiliki oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun media sosial yang dimiliki oleh lembaga penyelenggara pemilu di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tersebut adalah Facebook dengan Nama KPU Prov. Sulsel, Instagram @kpu_sulsel, Twitter @kpusulsel, YouTube KPU Sulsel dan Aplikasi yang bisa di download langsung di Play store android adalah elektronik Rumah Pintar Pemilu (eRPP KPU Sulsel). “Jelas Asrar.

Lanjut Asrar, Kelima Media Sosial Tersebut menyajikan informasi tentang edukasi kepemiluan, edukasi politik, hasil pemilihan gubernur, Hasil pemilihan Umum serta informasi yang update terkait proses tahapan.

Upaya tersebut dimassifkan untuk mencegah penularan Virus Covid 19 dan Peningkatan Partisipasi masyarakat terhadap demokrasi, masyarakat tidak usah keluar rumah untuk mencari informasi ada KPU Provinsi siap memberikan edukasi kepemiluan lewat penyajian informasi publik yang edukatif dalam melayani masyarakat seperti tag line KPU yaitu KPU Melayani, semoga masyarakat bisa mengakses dan menyerap informasi di media sosial KPU Provinsi Sulawesi Selatan tanpa keluar rumah, tetap jaga kesehatan jaga kebersihan dan jaga keluarga.”Tutup Asrar.

Upaya yang dilakukan KPU Provinsi Sulawesi Selatan adalah untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19 dan meningkatkan wawasan masyarakat terkait pendidikan pemilih di tengah-tengah mewabahnya virus covid 19 agar masyarakat bisa mengakses dan mengetahui serta teredukasi dengan penyajian informasi tersebut tanpa keluar rumah. (Aam)

Check Also

ASRAR RESMI JABAT SEKRETARIS KPU KOTA MAKASSAR

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Tahir resmi melantik Asrar Marlang …