Selasa , Juli 7 2020
Home / Berita / Cegah Penularan Covid-19, KPU Terapkan “New Normal” Dalam Bekerja Dan Beraktivitas Sehari-Hari

Cegah Penularan Covid-19, KPU Terapkan “New Normal” Dalam Bekerja Dan Beraktivitas Sehari-Hari

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru di lingkungan KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten dan Kota. KPU Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan rapat koordinasi bersama 24 (dua puluh empat) KPU Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Selatan, Hari Senin (9/6) melalui media Video Conference.

Dalam kegiatan tersebut hadir Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Sekretaris KPU 24 (dua puluh empat) Kabupaten dan Kota. Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Penelitian serta Pengembangan KPU Sulawesi Selatan, Fatmawati mengatakan di tengah-tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, KPU tetap melakukan aktivitas kantor demi jalannya roda pekerjaan yang ada di KPU.

Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini, KPU tetap melakukan aktivitas kantor demi jalannya roda pekerjaan yang ada di KPU, olehnya itu Ketua KPU Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten dan Kota. Tujuan dikeluarkan surat edaran  ini agar kita bisa mencegah penularan Covid-19 di lingkungan KPU dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari di kantor, “jelas mantan Komisioner Bawaslu SulSel”. Lanjut Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Sulawesi Selatan berharap, surat edaran tersebut harus diterapkan di lingkungan 24 (dua puluh empat) KPU Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Selatan.

“Isi Surat edaran tersebut harus diterapkan di 24 (dua puluh empat) satuan kerja KPU Se-Sulawesi Selatan, mengingat banyaknya kerjaan yang harus kita selesaikan di tengah Pandemi Covid-19 ini, belum lagi 12 (dua belas) kabupaten dan Kota harus bekerja keras melaksanakan tahapan Pilkada lanjutan serentak tahun 2020, olehnya itu saya berharap kepada KPU Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Selatan, baik yang melaksanakan Tahapan Pilkada maupun yang tidak melaksanakan Pilkada agar tetap mengikuti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Ketua KPU Republik Indonesia dengan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.”ungkap Komisioner yang berlatar belakang Jurnalis”

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan surat edaran yang dikeluarkan oleh Ketua KPU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten dan Kota dan perlu diketahui Pemilihan Kepala Daerah Serentak lanjutan ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 sesuai amanat Peraturan Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati Dan Walikota Menjadi Undang-Undang. (Aam)

Check Also

Kabag PDOS KPU Sulsel Harap 24 KPU Se-Sulsel Segera Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua KPU RI

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Kepala Bagian Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) …