Kamis , Februari 25 2021
Home / Berita / Antisipasi Permasalahan Hukum Pada Saat Pilkada Serentak, KPU Sulsel Gelar Rakoor Divisi Hukum

Antisipasi Permasalahan Hukum Pada Saat Pilkada Serentak, KPU Sulsel Gelar Rakoor Divisi Hukum

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Berlanjutnya Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan dan mengantisipasi permasalahan hukum yang akan muncul, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dan Kepala Sub Bagian Hukum 12 (dua belas) KPU Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, Hari Rabu (10/6) di media Video Conference.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan KPU Kabupaten/Kota memaparkan rencana kegiatan Divisi Hukum dalam pelaksanaan tahapan lanjutan Pilkada Serentak Tahun 2020, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan secara virtual dan secara tatap muka dengan membatasi jumlah peserta, mengingat pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

Ketua Divisi Hukum Dan Pengawasan KPU Sulawesi Selatan Upi Hastati mengingatkan kepada 12 (dua belas) KPU Kabupaten dan Kota agar segera bersiap diri menghadapi permasalahan hukum yang akan terjadi.

“Saya mengingatkan kepada teman-teman 12 (dua belas) KPU Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak agar segera bersiap diri menghadapi permasalahan hukum yang akan terjadi.” ungkap mantan Komisioner KPU Barru Lanjut Upi, meminta kepada 12 (dua belas) KPU Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan semua pengarsipan Sub Bagian Hukum.

“Saya meminta kepada 12 (dua belas) KPU Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan semua pengarsipan Sub Bagian Hukum, mulai dari regulasi sampai administrasi guna mempersiapkan kemungkinan adanya sengketa hukum pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. “jelas Upi sapaannya.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi Permasalahan Hukum yang akan terjadi pada saat pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020. (Aam)

Check Also

GALAKKAN FUNGSI MONITORING DAN PENGAWASAN, ADNAN LAHIRKAN RUMAH PINTAR PENGADAAN KPU SULAWESI SELATAN

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan Rumah Pintar Pengadaan (RPP) yang di …