Jumat , Agustus 14 2020
Home / Berita / KPU SULSEL SALURKAN BANTUAN KE KABUPATEN LUWU UTARA

KPU SULSEL SALURKAN BANTUAN KE KABUPATEN LUWU UTARA

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kepada Korban Bencana alam Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Komisioner KPU SulSel M. Asram Jaya Dan Uslimin dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara Syamsul Bahri, hari Rabu (23/7) di Halaman Kantor KPU Luwu Utara.

Secara keseluruhan, bantuan sembako yang disalurkan berjumlah 100 paket. Adapun bantuan terdiri atas beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, selimut, sarung, susu, minyak kayu putih, senter, lampu penerangan, air minum, indomie, pakaian,  handuk dewasa, dan popok balita, Selain memberikan bantuan Sembako, KPU SulSel juga memberikan bantuan 2 (dua) unit motor trail untuk mengevakuasi korban dan untuk mendistribusikan bantuan ke Korban bencana yang wilayahnya susah di akses diakibatkan masih tingginya lumpur di beberapa wilayah.

Dalam penyerahan bantuan tersebut M. Asram Jaya mengatakan, bantuan ini adalah bantuan dari Jajaran KPU yang ditampung di posko bantuan KPU SulSel untuk masyarakat Kabupaten Luwu Utara  yang terkena dampak banjir bandang.

“Bantuan yang kami bawa ini adalah bantuan dari jajaran KPU yang ditampung di posko bantuan KPU SulSel, setelah kami mendengar informasi bahwa kabupaten Luwu Utara  dilanda banjir bandang, kami dari KPU SulSel langsung membuka Posko Bantuan yang dipusatkan di kantor KPU SulSel untuk menampung bantuan teman-teman KPU  untuk masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang terkena dampak banjir bandang” Jelas mantan aktivis lingkungan hidup.

Lanjut Uslimin berharap, semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara kita di kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Utara Harus Bangkit dan kuat.

“semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu Utara yang utamanya terdampak banjir bandang, dan kita berdoa bersama semoga Kabupaten Luwu Utara bisa secepatnya  pulih kembali dan aktivitas bisa kembali berjalan normal seperti biasanya, duka yang dirasakan masyarakat Kabupaten Luwu Utara adalah duka kita semua. Kabupaten Luwu Utara harus bangkit dan kuat.”tutup mantan pimpinan redaksi media,

Perlu diketahui di kabupaten Luwu Utara mempunyai 15 kecamatan dengan letak geografis dataran dan pegunungan, dari 15 kecamatan tersebut, terdapat 6 kecamatan terdampak banjir bandang  adapun kecamatannya yaitu kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke barat, Bone-bone dan Tanalili. (Aam)

Check Also

“COKLIT” Segera Dimulai, KPU Sulsel Gelar Apel Siaga

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala …