Senin , April 19 2021
Home / Berita / MENUJU PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024, KPU SEMPURNAKAN TEKNIS PENYELENGGARAAN

MENUJU PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024, KPU SEMPURNAKAN TEKNIS PENYELENGGARAAN

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksankan kegiatan Rapat Evaluasi Penggunaan Aplikasi Elektronik Pencocokan dan Penelitan Data Pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020, Hari Sabtu (27/3) di Hotel Claro Makassar.

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota KPU Republik Indonesia yang juga Koordinator Divisi Data dan Informasi Viryan Aziz bersama Kepala Pusat Data dan Informasi KPU Republik Indonesia Dono, kegiatan ini juga mengundang 24 (dua puluh empat) Anggota KPU Kabupaten dan Kota Divisi data dan Informasi.

Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Sulawesi Selatan Uslimin mengatakan E-Coklit akan digunakan dalam proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“KPU Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi kegiatan evaluasi E-Coklit yg merupakaan inovasi dari KPU Kota Makassar yang rencananya akan digunakan dalam proses Pemutakhiran Data Pemilih secara berkelanjutan di 24 KPU Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan” ungkap Pimpinan KPU SulSel.

Lanjut Viryan Aziz dalam arahannya mengatakan KPU tidak menunggu perubahan tetapi menjemput perubahan.

“KPU tidak menunggu perubahan tetapi menjemput perubahan, dengan transformasi digital dalam mewujudkan pemilu yg lebih mudah, murah dan terpercaya. Saya juga berharap ke depan digitalisasi tahapan pemilu bisa dimulai dari pemutakhiran data pemilih berkelanjutan berbasis aplikasi mobile”. ungkap pimpinan KPU Republik Indonesia.

Elektronik pencocokan dan penelitian ini adalah instrumen yang dilahirkan oleh KPU Kota Makassar, instrumen ini akan disempurnakan demi menunjang kerja-kerja KPU di Pemilihan Serentak Tahun 2024. Tidak lupa juga pada pelaksanaan kegiatan ini, memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, dimana para undangan diwajibkan memakai masker dan membawa handsanitizer pada saat kegiatan berlangsung.(aam)

Check Also

DEPUTI SEKRETARIAT JENDERAL KPU RI LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL, INI HARAPAN SEKRETARIS KPU SULSEL

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Purwarto Ruslan Hidayat …