Senin , April 19 2021
Home / Berita / KETUA DAN ANGGOTA KPU SULSEL DAMPINGI ANGGOTA KPU RI KUNJUNGAN KERJA DI MAKASSAR

KETUA DAN ANGGOTA KPU SULSEL DAMPINGI ANGGOTA KPU RI KUNJUNGAN KERJA DI MAKASSAR

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mendampingi Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Viryan Aziz dalam Rapat Koordinasi yang diadakan oleh KPU RI Pada hari Minggu (28/3) di Media Center KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir dan Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Sulawesi Selatan Uslimin, mendampingi Viryan Azis Anggota KPU RI Koordinator Divisi Data dan Informasi.

Adapun pokok pembahasan pada rapat tersebut yaitu tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi tentang teknis pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Uslimin Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Sulsel, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa KPU Sulsel dalam hal ini hanya mendampingi atau memfasilitasi Bapak Viryan Azis melaksanakan Rakor via zoom meeting yang pada saat bersamaan sedang kunjungan kerja di Kota Makassar dan bertepatan dengan kegiatan Rapat Tindak Lanjut Putusan MK terkait PSU dibeberapa wilayah kerja KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota antara lain; dari 32 perkara yang diputus, 16 perkara diminta untuk melakukan pemungutan suara ulang.
Terdiri dari sengketa Pilkada Teluk Wondama, Pilkada Yalimo, Pilkada Nabire sebanyak dua perkara, Pilkada Morowali, dan sengketa pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan.
Selanjutnya, Pilkada Labuhan Batu Selatan, Halmahera Utara, Labuhan Batu, dan Penukal Abab Lematang Ilir,
Lalu sengketa Bupati Rokan Hulu, Bupati Mandailing Natal, Bupati Indragiri Hulu, Gubernur Jambi, Wali Kota Banjarmasin, dan Bupati Boven Digoel.”jelas Mantan Pimpinan Redaksi Media, Uslimin sapaannya (SR).

Check Also

DEPUTI SEKRETARIAT JENDERAL KPU RI LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL, INI HARAPAN SEKRETARIS KPU SULSEL

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Purwarto Ruslan Hidayat …