Senin , April 19 2021
Home / Berita / MAKSIMALKAN FUNGSI KEHUMASAN, KPU SULSEL GELAR RAKOR SOSDIKLIH

MAKSIMALKAN FUNGSI KEHUMASAN, KPU SULSEL GELAR RAKOR SOSDIKLIH

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Tindak Lanjut dari hasil diskusi Strategi Sosialisasi, Publikasi Informasi di Media Massa, Media Sosial serta Evaluasi Strategi Sosialisasi pada Pemilihan Serentak Tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa (6/04), bertempat di ruangan Media Centre KPU Sul-Sel via virtual zoom meeting.

Dalam rapat tindak lanjut tersebut, menghadirkan 12 (dua belas) Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) Kabupaten-Kota Se-Sulawesi Selatan yang telah menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama Kepala Sub Bagian Teknis dan Parmas Kabupaten/Kota.

12 (dua belas) KPU Kabupaten/Kota tersebut antara Lain; KPU Kota Makassar, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, KPU Kabupaten Tana Toraja, KPU Kabupaten Soppeng, KPU Kabupaten Luwu Utara, KPU Kabupaten Bulukumba, KPU Kabupaten Maros, KPU Kabupaten Pangkep, Kabupaten Luwu Timur, KPU Kota Palopo, KPU Kota Pare-Pare dan KPU Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan Rapat Tindak Lanjut Diskusi Strategi Sosialisasi, Publikasi Informasi di Media Massa, dan Media sosial serta Evaluasi Sosdiklih tersebut dipandu oleh Kasubag Teknis dan Parmas KPU Sul-Sel, Muh. Asri.

“Puji Syukur Kehadirat Allah SWT Kegiatan rapat tindak lanjut ini dapat terlaksana dan berjalan lancar, karena dari rapat tindak lanjut ini kita dapat (KPU-Sulsel) melakukan penilaian dari berbagai kegiatan Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang lalu. Dan dari Laporan yang ada sudah cukup baik dan diharapkan ke depannya program dan giat di Media Sosial KPU Kabupaten/Kota bisa lebih serta aktif, ujar Asri.”

Ditengah-tengah kegiatan tersebut Misna M. Attas Selaku Ketua Kordinator Divisi Sosdiklih dan Parmas memberikan arahannya,

“Bahwa memang sudah sewajarnya laporan Sosdiklih dan Media Sosial yang dimasukkan oleh KPU Kabupaten/Kota. Karena bukan hanya tersusun baik, tetapi tampilan laporannya harus bernilai edukasi karena akan ditampilkan di Website masing-masing. Pada prinsipnya, saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman KPU Kabupaten/Kota se-Sulsel Divisi Sosial Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat yang telah menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020 lalu, semoga kedepan terus berinovasi menghadirkan program-program kerja yang lebih baik. Ungkap Misna.

Prinsip dari kegiatan rapat tindak lanjut ini, bahwa KPU Sulsel telah menjalankan salah satu fungsinya yakni monitoring ataupun evaluasi kinerja KPU Kabupaten/Kota yang telah menjalankan Pemilihan Serentak Tahun 2020 khususnya dibidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Publikasi Informasi melalui Media Sosial. Sehingga penyajian informasi ke masyarakat bisa berjalan merata dan berkesinambungan serta menjadi sarana edukasi masyarakat pemilih yang ideal dari waktu ke waktu.(SR).

Check Also

DEPUTI SEKRETARIAT JENDERAL KPU RI LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL, INI HARAPAN SEKRETARIS KPU SULSEL

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Purwarto Ruslan Hidayat …