Sabtu , Mei 8 2021
Home / Berita / PERKUAT HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA, KPU SULSEL SILATURAHMI KE KEJATI SULSEL

PERKUAT HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA, KPU SULSEL SILATURAHMI KE KEJATI SULSEL

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan, hari Kamis (29/4), Kunjungan KPU SulSel tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan Raden Febrytriyanto dan Wakil Kepala Kejakasaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan Raimel Jesaja di Ruang Kerja Kejati Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir dalam kunjungannya mengatakan sinergitas KPU SulSel dan Kejaksaan Tinggi SulSel sudah lama terbangun,

“Sinergitas antara KPU Sulsel bersama Kejati Sulsel sudah lama terbangun, hal ini ditunjukkan pada setiap tahapan pemilihan umum dan pemilihan kami selalu didampingi dari pihak Kejati, mulai dari awal pelaksanaan tahapan sampai akhir pelaksanaan tahapan dan alhamdulillah berkat pendampingan tersebut kami kpu sulsel mendapatkan penghargaan terbaik ke-2 se-Indonesia dalam pelaksanaan pemilihan serentak yang digelar tahun 2018, olehnya itu saya berharap dipertemuan ini hubungan KPU SulSel dan Kejati SulSel dapat dipertahankan dan akan diperkuat.” terang ketua KPU SulSel.

Lanjut Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan Raden Febrytriyanto mengapresiasi kedatangan KPU SulSel di kantor Kejati SulSel dan siap melakukan kerja sama.

“Kami sangat siap untuk selalu menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan KPU Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan ini juga berkaitan dengan pendampingan di KPU Provinsi Sulawesi Selatan kami sampaikan bahwa Kejaksaan Tinggi akan membuka pintu untuk mendampingi dari semua tahapan pemilu atau non tahapan jika diperlukan. Adapun fungsi kami dari pihak Kejaksaan sebagai pendamping Hukum, kami dapat berperan sebagai mediator, negosiator dan penasehat hukum (PH). Oleh karena itu sangat diperlukan kerja sama dan komunikasi yang bersifat continue, intens dan rutin. Agar kami dapat memberikan sebuah pendapat hukum (legal opinion) untuk mencegah permasalahan hukum yang akan timbul.” jelas kajati SulSel.

Kegiatan kunjungan Silaturahmi ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas hubungan antar lembaga antara KPU SulSel dan Kejati SulSel. (SR)

Check Also

KELOLA KEARSIPAN LEMBAGA, KPU SULSEL KERJA SAMA DENGAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Makassar, sulsel.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Rapat Konsolidasi Kelompok Kerja (Pokja) …